Asosiasi Contact Center di Indonesia                  

Article
31 Mar 2021

Di Indonesia, Contact Center tergabung dalam sebuah asosiasi yaitu Indonesia Contact Center Association (ICCA).
ICCA berdiri sejak tahun 2003 dan memiliki anggota dari berbagai industri seperti perbankan, asuransi, ritel, manufaktur, energi, pemerintahan dan telekomunikasi. Keanggotaan ICCA terbuka untuk semua perusahaan yang memiliki atau mengelola operasi contact center di Indonesia. Dengan berkembangnya manajemen contact center, ICCA berkontribusi dalam pengembangan dukungan contact center bagi perekonomian Indonesia, khususnya melalui customer service. Diharapkan dengan pelayanan pelanggan yang lebih baik akan tercipta iklim kemudahan berusaha dan pelayanan publik.

Sejak tahun 2007, setiap tahun ICCA melaksanakan kegiatan The Best Contact Center Indonesia (TBCCI), yakni suatu ajang penghargaan dunia contact center tingkat nasional di Indonesia, yang mendapatkan pengakuan secara internasional oleh Contact Center Association of Asia Pacific (CC-APAC). Merupakan ajang untuk saling berbagi pengalaman dan prestasi dalam pelayanan contact center dari jenjang staf sampai dengan manager. Dari ajang ini diharapkan pelaku contact center mendapatkan wawasan baru serta inspirasi untuk dapat meningkatkan pelayanan yang sesuai dengan harapan pelanggan.

Tahun 2016 SIMGROUP bergabung dengan Indonesia Contact Center Association (ICCA). SIMGROUP juga rutin mengikuti ajang The Best Contact Center Indonesia dan sukses meraih beberapa penghargaan di kategori Business Contribution, Business Operation, IT Innovation dan Employee Enggagement.