Meminimalisir Risiko Penularan Covid-19 di Kantor

Article
02 Feb 2021

Bekerja di kantor selama pandemi, tentu menimbulkan perasaan khawatir baik pada karyawan maupun pengelola perusahaan. Namun dengan beberapa tips berikut ini, pengelola perusahaan dapat meminimalisir risiko penularan COVID-19

1. Membentuk Tim Satgas Penanganan COVID-19
Tim ini bertugas dalam menyebarkan informasi pencegahan dan perkembangan COVID-19 serta menegakkan peraturan terkait pencegahan COVID-19 yang berlaku di kantor. Sehingga kantor mendapat dukungan dalam menciptakan tempat kerja yang sehat.

2. Menerapkan Protokol Kesehatan
Menerapkan protokol kesehatan menjadi langkah antisipasi yang tepat salahsatunya dengan menerapkan 3 M.
- Mewajibkan karyawan menggunakan masker
- Memperbanyak fasilitas cuci tangan dan penyediaan handsanitizer
- Menjaga jarak, karyawan diwajibkan untuk melakukan pembatasan secara fisik, dapat diatur mulai dari pengaturan meja kerja (workstation) dan pembatasan-pembatasan lain

3. Pengaturan Waktu Kerja
Dapat dilakukan dengan mengatur jadwal WFO dan WFH agar jumlah karyawan di kantor tidak terlalu padat atau mengatur jadwal masuk dan istirahat karyawan agar tidak terjadi kerumunan

4. Menjaga Kebersihan Kantor
Kebersihan kantor merupakan kunci dri tempat kerja yang sehat. Pada situasi pandemi, kantor harus lebih sering dibersihkan dibanding pada situasi normal. Mengapa? Hal ini untuk mencegah virus-virus atau patogen penyebab penyakit lainnya menempel pada permukaan benda-benda di kantor. Pastikan kebersihan kantor anda dijaga dan ditangani oleh tenaga profesional. Menggunakan Jasa Cleaning Service Profesional bisa jadi alternatif untuk memastikan kebersihan kantor selalu terjaga